Tinta Sablon Yang Tepat untuk Sablon Kaos Manual

Ada ratusan macam tinta sablon di pasar saat ini dan tidak semua diciptakan sama. Ketika kita ingin belanja untuk tinta sablon, ada karakteristik tertentu yang pembeli harus kita perhatikan untuk menemukan kemungkinan tinta terbaik untuk keperluan sablon kita, termasuk:

1. Kecocokan Permukaan: Kita harus membeli tinta yang cocok dan sesuai dengan permukaan jenis kaos polos yang akan kita cetak. Tidak semua jenis cat cocok untuk semua jenis permukaan, dengan membeli cat yang dibuat untuk kaos polos yang sesuai akan memudahkan kita dalam proses pencetakan dan pensablonan kaos. Serta cat yang telah dicetak akan awet lebih lama. Selain kompatibilitas kimia, pembeli juga harus mempertimbangkan apakah metode pengeringan akan sesuai untuk kaos polos yang akan disablon.Misalnya: tinta rubber sangat cocok untuk kaos polosberbahan katun, sementara tinta plastisol lebih cocok untuk kaos polos berbahan non katun.

2. Ketebalan : Umumnya, cat tebal akan menghasilkan warna yang lebih cerah dan kualitas yang baik, hasil sablon yang lebih jelas, karena dapat melewati layar dan ke permukaan lebih mudah. Cat tebal juga akan mampu menahan aksi squeegee dan tidak akan menyebar terlalu banyak dan merusak desain. Ketebalan cat ini dapat diatur dengan mengkominasi rasio antara pasta sablon dan biang warna. Semakin besar jumlah pasta yang dipakai, maka hasil sablon akan semakin tebal. Perlu diperhatikan bahwa jika hasil sablon terlalu tebal, maka kaos akan kurang nyaman dipakai.

Dengan begitu banyak jenis yang tersedia teknik cetak sablon kaos hari ini, beberapa orang mungkin bertanya-tanya mengapa mereka masih harus menggunakan teknik sablon kaos manual yang kuno untuk melakukan penceteakan gambar pada kaos. Sablon kaos manual memiliki kelebihan tertentu dibandingkan jenis pencetakan yang lain. Teknik Sablon Kaos merupakan cara yang efektif, dapat digunakan untuk berbagai keperluan, dan tahan lama.

Hemat Waktu dan Biaya
Screen printing atau Teknik Sablon kaos tidak hanya murah, tetapi juga merupakan cara tercepat untuk mencetak beberapa salinan dari desain yang sama. Frame silkscreen dan layar tinta cetak yang relatif murah, terutama ketika pesanan datang dalam jumlah yang besar. Banyak penyedia jasa sablon profesional mungkin tidak mengambil pesanan dengan jumlah kurang dari seratus eksemplar dan menggunakan inkjet dan printer laser bisa sangat mahal ketiaka volume pekerjaan mencapai lebih dari beberapa lusin salinan. Teknik Sablon Kaos adalah cara yang murah dan mudah untuk membuat beberapa salinan dari desain yang sama.

Beragam Penggunaan
Teknik sablon kaos umumnya digunakan pada kain dan kertas. Namun, dengan jenis cat dan bahan tepat, dapat teknik sablon ini juga bisa digunakan pada hampir semua hal, seperti keramik, balon, peralatan medis, snowboards, dan bahkan papan sirkuit.

Tahan Lama
Ketika dilakukan dengan benar, desain hasil sablon pada kaos dapat bertahan dalam berbagai kondisi yang berat. Banyak orang layar hal-hal cetak seperti pakaian dan taplak meja, misalnya, karena desain dan warna tetap kuat dan bersemangat bahkan setelah beberapa dicuci.
Untuk mendukung proses sablon kaos, kami menyediakan kaos polos dengan kualitas terbaik. Kaos polos kami terbuat dari bahan katun kombed 20s, 30s, dan 24s dengan berbagai pilihan model dan warna. Khusus buat para penggiat sablon kaos di jogja, kami siap untuk memenuhi kebutuhan kaos anda.

Sumber: http://kaospolosjogja.com


Comments

Tinta Sablon Yang Tepat untuk Sablon Kaos Manual — 1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.