Pusat Grosir Kaos di Jogja

Sentra perdagangan tekstil di Pulau Jawa yang paling terkenal berada di ibukota Jakarta, tepatnya di Pasar Tanah Abang. Di pasar ini transaksi perdagangan tekstil bernilai miliaran rupiah terjadi setiap hari.  Hampir seluruh pasokan kebutuhan tekstil di pulau Jawa dipasok dari pasar ini.

Meskipun begitu, perdagangan produk tekstil tak hanya dikuasai oleh sentra Pasar Tanah Abang. Beberapa kota di Jawa Tengah dan DIY juga menjadi sentra produk tekstil, terutama produk tekstil khusus seperti batik dan kaos. Selain kota Solo, Jogja juga termasuk dalam sentra perdagangan produk tekstil untuk wilayah Jogja, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Di kota kreatif Jogja, akan banyak kita temukan pusat grosir kaos. Mulai dari kaos polos, sampai kaos yang memiliki ciri khas keunikan tertentu dan bercita rasa ‘Jogja’ dengan sentuhan tradisional, hingga pusat grosir kaos bergaya ‘anak muda’ yang selalu mengikuti perkembangan zaman modern. Kota Jogja memang sangat terkenal sebagai kota pelajar dengan keberagaman. Selain sebagai kota pelajar, Jogja juga dikenal sebagai kota yang ramah. Kedua hal ini: kota pelajar dan kota ramah didukung pula oleh biaya hidup dan beraneka harga barang kebutuhan yang juga sangat terjangkau.

Untuk pusat grosir kaos polos di Jogja ada di jalan kaliurang dan godean sebut saja nama MALIOPOLOS dan MANIA KAOS. Untuk kaos distro banyak tersebar di seputaran kota Jogja, beberapa juga ada yang berada di salah satu sentra tekstil di pulau Jawa, yaitu pasar Beringharjo. Di pasar tradisional ini berkumpul berbagai macam pebisnis produk tekstil, termasuk juga pusat grosir kaos. Di pusat grosir kaos Jogja ini tersedia berbagai macam pilihan, mulai dari lembaran kain kaos, kaos polos dengan beraneka macam warna, kaos untuk konveksi, kaos untuk seragam dan lain sebagainya. Harga yang ditawarkan pun relatif terjangkau. Harga sangat bergantung pada jumlah pembelian. Artinya, semakin banyak jumlah pembelian, harga yang ditawarkan pun akan semakin turun atau lebih murah.

pasar-beringharjo

Untuk kaos dengan desain tertentu yang unik, kota Jogja memiliki beberapa sentra produksi kaos kreatif. Beberapa brand bahkan telah dikenal secara nasional. Tidak seperti harga kaos yang banyak dipasarkan pada pasar tekstil, grosir kaos yang memiliki brand biasanya lebih banyak memanfaatkan media on line. Grosir kaos brand ini juga telah mempunyai standar kualitas yang sesuai dengan standar harganya.

Pusat grosir kaos Jogja telah banyak dikenal dan menjadi tujuan para pengusaha konveksi kaos, terutama yang berada di wilayah DIY dan Jateng. Kota Jogja sebagai salah satu kota penting di pulau Jawa menyediakan kemudahan akses transportasi untuk keperluan distribusi barang. Seiring dengan semakin tingginya minat masyarakat pada produk tekstil, terutama bagi mereka yang memiliki usaha konveksi kaos, tidak mustahil bila beberapa tahun mendatang mungkin akan berdiri lagi beberapa pusat grosir kaos di Jogja.

Sumber: http://kaospolosjogja.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.