BISNIS KAOS SEBAGAI ALTERNATIF PENGHASILAN TAMBAHAN MAHASISWA JOGJA

Bisnis kaos merupakan salah satu bisnis yang menjanjikan. Sehingga tidak heran apabila banyak orang yang menggeluti bisnis ini, karena keuntungan yang didapat tidak sedikit dan bisa dijadikan sandaran hidup. Bagi anda mahasiswa di jogja, bisnis kaos bisa dilakukan dengan menjual produk orang lain ataupun produk sendiri. Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan sebelum anda memulai bisnis kaos agar bisnis yang anda jalani bisa bertahan ditengah maraknya persaingan bisnis kaos sekarang ini.

Cari partner kerja yang solid

Bisnis kaos yang anda lakukan tidak mungkin anda lakukan sendiri, terlebih lagi jika kaos yang anda jual adalah produk sendiri. Anda harus mencari partner kerja untuk mendukung bisnis anda, dari mulai orang yang ahli menjahit dan membuat pola sampai dengan yang ahli dalam bidang pemasaran. Pilihlah seseorang yang benar-benar menguasai bidang tersebut dan bisa anda percaya. Untuk mempermudah bisnis kaos anda, manfaatkan penjual kaos polos. Carilah penjual kaos polos yang murah, lengkap, dan berkualitas distro. Dengan kaos polos siap sablon, anda cukup mencari tukang sablon kaos dan mewujudkan design kaos anda.

kaos-polos-murah-jogja

Tentukan target pasar yang anda inginkan

Sebelum anda membuat design kaos yang ingin anda jual, tentu saja anda harus menentukan dulu target pasar yang menjadi sasaran anda. ini penting agar design kaos yang anda buat sesuai dengan selera pasar.

Buat design yang berbeda

Buat design yang unik yang sesuai dengan target pasar yang telah anda tentukan. Apabila sasaran anda adalah remaja, buatlah design yang lucu baik berupa gambar ataupun tulisan. Gambar yang menarik untuk dilihat, dengan bentuk yang lucu serta beda dengan yang lain.

Buat strategi pemasaran yang jitu

Anda perlu memikirkan strategi pemasaran yang jitu. Buat strategi yang beda agar konsumen beminat untuk membeli kaos yang anda tawarkan. Bisa juga dengan cara memilih tempat penjualan yang banyak dikunjungi orang. Sekarang ini banyak orang yang melirik jual beli online, anda bisa memanfaatkannya. Selain hemat biaya, bisnis online juga lebih efisien. Sesuatu yang penting untuk anda ingat dalam bisnis jual beli adalah mencari pelanggan, bukan sekedar mencari pembeli sesaat. Jadi, anda harus benar-benar menjaga kepercayaan konsumen baik terutama dari segi kualitas.

Pilih brand / merk kaos yang menarik

Nama brand atau merk suatu barang mempengaruhi proses penjualan. Nama yang mudah diingat, nama yang unik dengan design logo yang menarik dan nama yang mengundang keingintahuan mempunyai nilai plus bagi keberhasilan penjualan barang atau produk yang anda tawarkan.

Sesuaikan dengan keuangan anda.

Sesuatu yang penting dan harus anda ingat adalah masalah keuangan dan modal bisnis anda. Usahakan untuk tidak melakukan aktivitas bisnis yang melebihi batas kemampuan keuangan anda. Hal ini untuk menghindari tanggungan hutang yang besar apabila bisnis anda tidak berjalan mulus atau bahkan bangkrut. Kalaupun anda harus berhutang, anda harus bisa menyisihkan sebagian keuntungan anda untuk melunasi hutang anda.

Demikian tips tentang cara meluncurkan bisnis kaos, semoga bermanfaat bagi anda semua. Salam

Sumber: http://kaospolosjogja.com


Leave a Reply

Your email address will not be published.