Bisnis Kaos Distro di Jogja

Semakin menjamurnya bisnis distro di Yogyakarta membuat bisnis kaos menjadi lahan yang bagus untuk mengembangkan usaha. Banyak distro distro Jogja menjual Tshirt dengan berbagai desain yang bervariasi. Kebanyakan distro menjual Tshirt dan membuat desain sendiri-sendiri dan juga berdasarkan pesanan pelanggannya.

Kali ini kita bicarakan mengenai bisnis kaos  distro di Jogja terutama sablon. Kalau dilihat jenisnya ada 2 macam jenis sablon, yaitu manual dan digital. Masing-masing tentu saja memiliki kelebihan dan kekurangannya. Sablon digital cocok digunakan untuk model design yang rumit, butuh ketajaman tekstur dan memiliki ketelitian yang tinggi. Jika design anda adalah berbentuk wajah manusia atau permainan gradasi warna, sangat tepat untuk jenis sablon ini. Anda yang ingin ber-bisnis Tshirt untuk produksi terbatas sangat cocok digunakan jenis sablon digital. Bisa dikatakan dengan sablon digital akan didapatkan hasil seindah warna aslinya. Hanya saja kelemahannya kurang tahan / tidak awet dibanding sablon manual.

Bagaimana dengan sablon manual ? sebagian besar “seniman” / praktisi sablon jogja akan menyukai jenis sablon ini karena dapat berkreasi lebih dalam untuk menghasilkan Baju T Shirt . Hasil Baju Tshirt lebih tahan lama dan lebih terlihat art-nya. Untuk nilai ekonomisnya dapat dicapai untuk produksi dalam jumlah yang banyak. Bisnis kaos dengan sablon manual bisa kita dapati terutama di distro-distro.

Berapa  modal awal untuk berbisnis distro di Jogja? Tergantung.Yang terutama adalah lokasi dan dekorasi lokasi. Jika anda memutuskan untuk membuka distro secara off-line, artinya anda harus memiliki toko secara fisik. Lokasi yang strategis akan menentukan keberhasilan anda. Lain lagi jika anda membuka distro dan menjualnya secara online, disini modal yang diperlukan lebih sedikit, namun anda harus siap menghadapi sangat banyak pesaing.

Apa kunci sukses bisnis distro di Jogja? Design adalah segalanya. Kunci sukses bisnis distro adalah seberapa unik design yang anda tawarkan. Demikian sedikit sharing dari kami, semoga bermanfaat.


Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.